April 24, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Kapolres Metro bersama Forkopimda Monitoring Ketersediaan Sembako Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444H

Kompasharian.com | Metro — Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K.,M.I.K bersama Forkopimda Kota Metro dan Satgas Pangan Kota Metro memonitoring serta mengecek ketersediaan dan harga sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444H, pada Kamis (13/04/2023).

AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K.,M.I.K mengatakan, kegiatan monitoring harga sembako ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga dan ketersediaan kebutuhan rumah tangga / sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2023, supaya tidak menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat dan yang paling rawan adalah adanya penimbunan bahan pokok.

Pada saat monitoring tersebut, Kapolres Metro bersama Forkopimda Kota Metro dan satgas pangan Kota Metro menyasar di beberapa titik lokasi seperti peternakan dan gudang bahan pokok dan Pasar yang berada di Kota Metro, ujarnya.

Lanjut Kapolres Metro, mengungkapkan “Kegiatan patroli dan monitoring kebutuhan harga pokok ini merupakan langkah awal guna untuk melakukan pencegahan dan ini merupakan sebagai bentuk tanggung jawab Polri dalam hal Harkamtibmas di sentral bahan pangan masyarakat serta untuk menghindari terjadi penimbunan barang-barang pokok seperti sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok,” Ungkapnya.

Kapolres Metro juga memaparkan “Sekali lagi, monitoring dan pengawasan ini akan dioptimalkan agar ketersediaan berbagai kebutuhan bahan pokok cukup dan harganya juga stabil tetap terjangkau oleh masyarakat, Jangan sampai masyarakat Kota Metro ini kesulitan untuk mengakses berbagai komoditas bahan pokok harian tersebut menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah 2023 Masehi”.Tutupnya. (Akbar)