April 12, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Dinas PMK Way Kanan Giat Sosialisasi Pembekalan Pilkakam serentak tahun 2023

Kompasharian.com | Way kanan – Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, S.E menghadiri kegiatan Sosialisasi dan pembekalan kepada panitia pemilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak tahun 2023 yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (PMK) guna pemantapan pemilihan kepala Kampung di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Way Kanan. Rabu (12/04/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Camat Blambangan Umpu, Ahmad Syapari, S.Ag, M.Si, Camat Umpu Semenguk Barusman, S.H, M.M, Kepala Dinas PMK Way Kanan Ixuan Akhmadi, S.Sos, (diwakilkan), Panitia Pilkakam di tiga Kecamatan Masing-masing, dan tamu undangan yang sempat hadir.

Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, S.E., mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi pembekalan pilkakam tersebut bertujuan agar dalam setiap proses tahapan pemilihan kepala kampung agar dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita juga tentunya berharap kepada masing-masing kepala kampung agar dapat memantau setiap perkembangan tahapan yang dilaksanakan, dibantu oleh Tim Penyelenggara Pilkakam. Jika memang dibutuhkan pengamanan maka kita akan menggunakan bantuan dari TNI – Polri,” tegasnya.

Hepi Haryanto, S.E.,juga meminta agar dilakukan monitoring persiapan serta memastikan seluruh logistik telah tersedia sebelum pelaksanaan pemungutan suara.

“Saya berharap kepada panitia pilkakam agar saudara lebih aktif, terbuka dan tegas, serta jujur dan ikhlas dalam mengemban tugas sebagai panitia. Lakukan tugas secara baik, maka Insya Allah yang diterima juga akan baik,” ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa rakor ini dilaksanakan juga untuk mengetahui perkembangan persiapan dan pelaksanaan yang dilakukan di lapangan, serta kendala apa yang terjadi menuju pelaksanaan Pilkakam.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk melihat perkembangan tahapan dalam proses Pilkakam di masing-masing Kampung yang ikut pesta demokrasi yang tidak lupa juga melibatkan stakeholder terkait guna makin maksimalnya persiapan dan diharapkan terlaksananya Pilkakam yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta meminimalisir terjadinya permasalahan pada saat penyelenggaraannya nanti,” Harapnya Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, S.E.

Samidin