April 24, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Partai Gerindra Apresiasi Kinerja KPU Kota Metro

Kompasharian.com | Metro – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilihan Umum 2024, di Aula Kantor KPU Kota Metro, Rabu (05/4/2023).

Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan partai politik peserta Pemilu yang ada di Kota Metro, termasuk juga perwakilan dari Bawaslu Kota Metro, Polres Kota Metro, Kodim 0411 Lampung Tengah, Kantor Kesbangpol, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Lembaga Pemasyarakatan dan PPK se-Kota Metro.

Dalam kesempatan tersebut, Nurris Septa Pratama, Ketua KPU Kota Metro menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pantarlih, PPS dan PPK yang telah bekerja maksimal siang dan malam untuk suksesnya pemutakhiran daftar pemilih.

“Tanpa petugas Pantarlih, PPS dan PPK yang bekerja keras serta dukungan masyarakat sangat mustahil kita bisa mendapatkan data pemilih yang akurat dan valid,” tegasnya

Septa mengapresiasi kerja petugas pemutakhiran data Pemilih.
Sementara itu, perwakilan Partai Politik yang hadir, Doddy Sulaiman, Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Metro, juga memberikan apresiasi terhadap kinerja KPU Kota Metro beserta jajarannya hingga tingkat bawah, yang telah bekerja maksimal dan terbuka.

“Kita memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap KPU, selain telah bekerja maksimal dalam pemutakhiran data pemilih ini, KPU juga secara terbuka mengundang semua pihak terlibat, memberi masukan atau koreksi terhadap data yang telah mereka verifikasi. Secara khusus itu dirasakan oleh Gerindra, yang pengurusnya mendapatkan undangan hingga ranting.” Jelas Doddy.

Gerindra Metro Fokus Menangkan Prabowo menghadapi Pemilu 2024 mendatang Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Metro fokus untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia.

Karena berdasarkan Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional), Rapat Kerja Daerah DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Gerindra sudah menetapkan Prabowo sebagai calon presiden.

Sehingga Fokus di Kota Metro saat ini adalah kembali memenangkan Prabowo di Pilpres 2024.

“Kita memang fokus kepada usaha-usaha memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden,” kata Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Metro, Doddy Sulaiman

Doddy mengatakan bahwa Gerindra Kota Metro menargetkan suara Prabowo meningkat dari 2019 lalu. Ia meyakini akan lebih banyak orang yang bersimpati ke Prabowo, dan akan banyak suara-suara baru yang akan mendukung Prabowo.

“Maka Strategi utama Gerindra Mero saat ini untuk memenangkan caleg-calegnya adalah dengan menjadikan Prabowo sebagi presiden.” Jelasnya.

Menurutnya apabila pemilih Prabowo lebih linier dengan pemilih partai maka partai Gerindra lebih mudah menenangkan pemilu, tidak usah banyak-banyak 30 persen pemilih Prabowo memilih Gerindra, maka Gerindra akan menjadi pemenang pemilu di Kota Metro.

Selain fokus terhadap pemenangan Prabowo Sebagai Presiden, Gerindra Kota Metro juga fokus untuk menghadapi Pileg dengan menargetkan minimal 1 kursi di empat Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Metro

“Sepertinya bukan hal mustahil, jika kita melihat dukungan yang besar terhadap Prabowo dan Partai Gerindra dari masyarakat,” pungkasnya.