April 24, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Disporapar Metro Adakan Pengajian Dalam Rangka Kegiatan Amaliah Ramadhan 

Kompasharian.com | Metro — Dalam rangka kegiatan Amaliah bulan suci Ramadhan 1444H Disporapar (Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata) mengadakan pengajian demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, yang berlangsung di Aula Disporapar Kota Metro, Pada Selasa (04/04/2023).

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang III Kota Metro, Kadis Disporapar, Serta seluruh staf maupun pegawai Disporapar Kota Metro.

“Dalam Kegiatan tersebut Staf Ahli Bidang III Juni Kuswati mengatakan kegiatan ini tujuan untuk meningkatkan keimanan ketakwaan khususnya bagi ASN itu sendiri, yang mana Pengajian ini adalah pengajian Amaliah yang pada intinya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Metro,”Ujarnya.

Lanjut Juni Kuswati Menjelaskan, kegiatan ini merupakan momen yang sangat baik apalagi bertepatan di bulan suci Ramadhan yang hanya dilakukan satu bulan dalam setahun serta dapat digunakan untuk penyucian diri juga untuk memperoleh berkah di bulan suci Ramadhan ini,”Jelasnya.

Harapannya “Dengan terlaksananya kegiatan pengajian ini yang sudah kita lakukan beberapa kali demi membentuk keimanan dan ketaqwaan yang lebih baik lagi dalam lingkungan ASN Pemerintah Kota Metro, yang Insyaallah setiap tahunnya akan kita laksanakan pada saat bulan suci Ramadhan,”Harapnya.

“Untuk rencana sementara emang kegiatan ini dilakukan hanya di bulan Ramadan saja karena memang waktu dan bulannya yang tepat dan momennya sangat baik,” Imbuhnya.

Di kesempatan yang sama Kadis porapar Kota Metro Tri Hedriyanto memaparkan kegiatan pengajian Amaliah ini rutin setiap tahun dilaksanakan mudah-mudahan dapat membawa perubahan yang lebih baik, terutama untuk peningkatan keimanan dan ketakwaan bagi ASN khususnya di Disporapar (Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Metro).

“Yang mana apabila pengajian ini rutin dilakukan setiap tahunnya saat bulan suci Ramadhan Insyaallah keimanan dan ketaqwaan setiap ASN itu sendiri dapat meningkat sehingga kedepannya akan lebih baik lagi,”Ungkapnya.

Kegiatan pengajian Amaliah di bulan suci Ramadhan ini sangat baik karena selain dapat menjadikan pengisi rohani juga sebagai pemanfaatan untuk hal-hal yang baik terkhusus untuk memupuk keimanan dan ketaqwaan pada diri kita, Tutup Hendri.(Akbar)