April 24, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Sertu Syamsul Ahmat Pegang Kendali Excavator Dalam Pencarian Korban Tanah Longsor di Kampung Jukubatu

Kompasharian.com | Way kanan – Memasuki hari ke lima proses pencarian terhadap korban tanah longsor di Kampung Jukubatu Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan TNI, POLRI, BNPB, BASARNAS dan bersama masyarakat masih terus melakukan pencarian, Selasa 14 Maret 2023.

Hadir dalam pelaksanaan pencarian korban tertimbun tanah longsor di hari ke – 5 di Kampung Jukubatu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan adalah Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko, Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna Sik.MH, Wadanyon Sat Brimob Ki.C Kompol Iwan Setiawan, Camat Banjit Nasrullah Ali, Danramil 05/Banjit Kapten Cba M. Pardede, Kapolsek Banjit Iptu Supriyanto, Kepala Kampung Jukubatu Khoirin, Anggota Polsek Banjit dan BKO Brimob Polda Lampung, Anggota Koramil Banjit dan BP, BNPB Way Kanan, Basarnas Kantor Lampung, , Aparatur Kampung Jukubatu dan masyarakat Jukubatu.

Adapun terkait data korban tanah longsor yang belum di temukan adalah Khotimah (23 thn), M. Diki Saputra (4 thn), dan Anwar ( 85 thn).

Hingga saat ini, semua unsur mulai dari TNI, Polri, BPPD dan relawan masih memaksimalkan pencarian terhadap korban tanah longsor yang terjadi di Kampung Jukubatu dengan menggunakan dua alat berat yaitu Excavator untuk menggali material longsor, dan untuk sementara korban tersebut belum di temukan, dan pencarian untuk sementara di hentikan karena hari sudah sore, dilanjutkan besok.

Dari pantauan Awak Media ada pemandangan yang sangat terkesan yaitu hadirnya Sertu Syamsul Ahmat yang mengoperasikan alat berat yaitu Excavator.

Ketika ditemui Awak Media Sertu Syamsul Ahmad yang juga sebagai Bhabinsa Banjit dari Koramil 05 Banjit mengatakan ” Saya bersyukur bisa ikut ambil bagian untuk melaksanakan perbantuan pembersihan material akibat tanah longsor untuk mencari korban yang belum ditemukan, dan semoga dengan kerja sama yang baik ini dapat lebih cepat membantu saudara kita yang terkena musibah ini, ” kata Syamsul.
(Samidin)