April 12, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Percepatan Penurunan STUNTING tahun 2023 di Kecamatan Negeri Agung

Kompasharian.com | Way kanan – Camat Negeri Agung memberikan sambutan sekali gus membuka acara orientasi tim pendamping keluarga dalam percepatan penurunan STUNTING tahun 2023 di Kecamatan Negeri Agung.rabu 15-03-2023

Turut hadir Kepala Dinas yang di wakili Sekdin Cik Unah.SKm.,Kepala UPT KB Hairi,SE.dan Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, S.E.

Dalam Sambutannya Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, SE.,menyampaikan “Stunting menjadi masalah bersama yang penyelesaiannya diperlukan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak terkait.

Saya berharap, pencegahan stunting juga dilakukan dengan melibatkan Tenaga kesehatan.Hal ini diperlukan, karena pencegahan stunting harus dimulai dari sebelum bayi itu lahir,” jelasnya.

Camat Negeri Agung Hepi Haryanto,SE.,mengatakan bahwa, pencegahan stunting dilakukan bukan hanya setelah bayi lahir, namun harus dilakukan sebelum pernikahan.

Menurutnya Pemerintah Kecamatan berkomitmen untuk terus menjalin sinergi dan kolaborasi dengan stakeholder dalam upaya pencegahan stunting tersebut.

“Pencegahan stunting bukan hanya tugas Ketua TP-PKK semata, namun menjadi tugas bersama dalam menyelesaikan nya”.

Komitmen Bersama dalam upaya penurunan stunting telah dilakukan dengan pendamping keluarga yang terdiri dari Bidan, Kader PKK dan Posyandu. Kerja keras ini dilaksanakan guna mencapai target Zero Stunting Di Kecamatan Negeri Agung,” pungkasnya.

Lanjut Hepi Haryanto, SE, juga mengajak semua peserta yg hadir untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh adapun tujuan kegiatan ini adalah memberikan pembekalan terhadap TP.

PKK yang terdiri dari, bidan desa 14 orang, kader Pkk 14 orang dan kader KB 14 orang dalam upaya untuk melaksanakan pendampingan kepada keluarga yang berisiko STUNTING yakitu ibu hamil pasangan usia subur dan ibu bersalin.

Hepi Haryanto mengucapkan terima kasih kepada dinas P2AP3KB Kabupaten Way Kanan atas terlaksananya kegiatan ini.

Samidin